Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar Dan Kelebihan Serta Kekurangan

7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar Dan Kelebihan Serta Kekurangan

Bekerja dikapal pesiar merupakan idaman bagi setiap orang dikarenakan gaji yang ditawarkan juga sangatlah luat biasa berbeda dengan gaji UMR disetiap kota, maka dari itu kebanyakan orang setelah lulus dan menjadi fresh graduate selalu bermimpi ingin bekerja dikapal pesiar. tetapi selalu bingung persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan.

7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar Dan Kelebihan Serta Kekurangan
Syarat Umum Kerja Kapal Pesiar (Wisata book .com)


Sebuah kapal pesiar selalu mempunyai ratusan kru atau awak kapal dengan berbagai pekerjaan masing-masing, mulai dari teknisi hingga bagian tamu. sebelum bekerja kru serta awak kapal diwajibkan menandatangai kontrak terlebih dahulu untuk bekerja secara internasional selama berbulan-bulan. 

Berapa Gaji Karyawan atau kru awak kapal pesiar

Namanya juga kapal pesiar pasti yan terbayang di lintas pikiran pertama yaitu kata " mewah " elegan mahal. yap benar sekali sesuai dengan pikiran kapal pesiar memang membayar karyawan dengan gaji yang tinggi sesuai dengan apa yang dilakukan, ambil contoh sebagai tukang bersih-bersih, masak pelayan dan sebagainya memiliki gaji sekitar 8-20jt perbulan gaji yang sangatlah fantastis bagi fresh graduate lulusan sma. untuk nakhoda dan sebagainya yang lulus melalui sekolah pelayaran tentunya memiliki gaji yang berbeda.

Syarat Bekerja di Kapal Pesiar

Melamar pekerjaan di kapal persiar sebenarnya sangatlah mudah asalkan mengetahui prosedurnya. ada beberapa pekerjaan di kapal pesiar terbagi atas departement restaurant, housekeeping, laudry, food and beverage, food and service, entertaiment, medis, security, pusat kebugaran serta untuk bidang navigasi dan mesin dibagi menjadi deck dan engine. bagi yang berminat bisa mencari agen tempat penyaluran kerja dikapal pesiar dikota sobat. cari agen yang legal (resmi).

7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar

  1. Harus Bisa Bahasa Inggris
    Wajib bagi calon pekerja menguasai bahasa inggris, dikarenakan kapal pesiar merupakan kapal jalur internasional alias antar negara. bahasa inggris merupakan bahasa paten yang selalu digunakan untuk berkomunikasi. jadi wajib menguasai bahasa inggris terutama speaking.

  2. Minimal Umur
    Minimal umur bekerja dikapal pesiar mempunyai minimal umur untuk bekerja menjadi karyawan atau kru awak kapal minimal berusia 18 tahun ( beberapa perusahaan & posisi bisa ) serta 21 tahun ( Semua perusahaan & posisi bisa ) untuk batasan umur maximal umur 35 tahun ( Kontrak Pertama )

  3. Minimal Tinggi
    Minimal fisik selalu berada dipikiran terngiang-ngiang berapa tinggi syarat fisik untuk bekerja di kapal pesiar, untuk tinggi minimum bagi peremppuan 150cm sedangkan untuk laki-laki 158cm.

  4. Khusus Perhotelan
    Bagi lulusan perhotelan wajib mempunyai pengalam kerja di hotel minimal 6 bulan - 1 tahun
    ( tergantung posisi ).

  5. Dokumen Pelaut
    Wajib mempunyai docoment pelaut yang valid seperti BST (  Basic Safety Training  ), ada beberapa perusahaan tertentu yang mewajibkan memiliki dokumen lainnya seperti fire fighting, crisis & crowd management (CCM), pada intinya tergantung perusahaan.

  6. Sehat
    Memiliki tubuh yang sehat tidak memiliki riwayat penyakit menular dan tidak buta warna. menghindari penyakit seperti Hiv / Aids / Hepatitis.

  7. Mental Kuat
    Mental harus kuat 80% hidup di tengah laut jarang melihat daratan serta padangan hanya laut saja dijauhkan dari keluarga berkelana di negri orang.

Keuntungan Bekerja di Kapal Pesiar

  • Gaji Tinggi
    Perusahaan kapal pesiar memberikan gaji berupa dollar untuk para pekerjanya, jadi bisa dibayangkan dollar dijadikan rupiah pasti gajinya sangatlah banyak minimal ya sekitar 8-20 sesusai dengan bagian intinya melebihi umr di indonesia.

  • Keliling Negara
    Mendapatkan pengalaman keliling berbagai negara dengan gratis, kapal persiat melakukan perjalanan keliling dunia.

  • Hemat
    Hemat dalam artinya semua biaya transportasi , akomodasi dan makan semua di tanggung perusahaan alias gratis. sehingga gaji puluhan juta bersih diterima.

  • Mengetahui Budaya Asing
    Secara tidak langsung mengetahui gaya hidup orang asing tentang budaya luar negeri.

  • Menantu Idaman
    Jika sudah kembali diindonesia pasti untuk mencari seorang istri sangatlah mudah karena kebanyakan menjadi menantu idaman.

  • Istri Cantik
    Dibalik kerja keras menjadi seorang pelaut pasti mendapatkan istri yang cantik.

  • Esksis Media Sosial
    Mengungjungi berbagai negara serta selalu berselfi di berbagai tempat, bisa dijadikan kesempatan untuk tetap eksis di media sosial.

Kekurangan Bekerja di Kapal Pesiar

  • Jauh Keluarga
    Meninggalkan keluarga dalam jagkal waktu yang sangatlah lama.

  • Free Sex
    Kapal pesiar banyak kru dari negara eropa yang pergaulannya sangatlah bebas
    ( Free Sex / Miras ) merupakan gaya hidup jadi sudah terbiasa.

  • Malas Berubadah
    Karena badan terlalu capek dan tidak punya waktu, menjadi seorang pelaut dapat menjadikan malas beribadah.

  • Makanan Frozen
    Makanan frozen sangat tidak baik bagi kesehatan. bahan tersebut disimpan di kulkas dan dimasak ketika diperlukan.

  • Kontrak Kerja
    Interaksi bersama keluarga dirumah sangatlah sedikit kontrak kerja 6-10 bulan dirumah hanya 2-3 bulan.
Sobat pembaca Fast Studi saya sebagai admin sangatlah berterimakasih telah membaca Artikel Website Dari Fast Studi tentang 7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar Dan Kelebihan Serta Kekurangan semoga adik - adik bisa memilih pilihan yang diminat untuk menjuju impin.
" ONE STEP RICH IN YOUR DREAM "


Posting Komentar untuk "7 Persyaratan Umum Untuk Bekerja Di Kapal Pesiar Dan Kelebihan Serta Kekurangan"