Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan Di Masa Depan

11 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan Di Masa Depan

Siapa sih yang enggak mau sukses di masa depan ? semua orang pasti menginginkan sukses serta cita - citanya tercapai. pendidikan salah satu faktor pendukung supaya keinginan dimasa depan tercapai yang dibekali gelar dan ilmu yang didapatkaan saat menempuh study. menetukan jurusan kuliah terkadang membuat dilema sehingga sering kali tidak percaya dengan pilihan diri sendiri.

11 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan Di Masa Depan
11 Jurusan Kuliah Menjamim Masa Depan


Memilih program studi memang menjadi problematika ketia calon mahasiswa mendaftar di universtias tersebut, belum mengetahui apa yang terjadi kedepannya. minimnya pengetahuan sering kali membuat calon mahasiswa bimbang dalam memilih jurusan sehingga kebanyakan mahasiswa tersebut asal - asalan dengan memilih jurusan atau kata orang jawa " Seng Penteng Kuliah " sebagai generasi yang milenial yang cerdas sobat harus bisa memilih jurusan dengan teliti sesuai dengan cita - cita yang dinginkan dan hindari tekanan dari orang lain misal paksaan orang tua dan sebagainya hal tersebut akan menghambat proeses kuliah.

Jurusan yang penting untuk karir kedepannya setelah lulus dari universita maka dari itu dari awal harus mantap serta yakin dengan pilihan tersebut untuk masa depan yang cerah selalu melewati " one step your reach. " nah mari bahas 11 jurusan kuliah paling banyak dibutuhkan di masa depan maksut dari banyak dibutuhkan adalah jurusan yang memiliki prospek kerja sangat berpeluang atau bisa dikatakan prospek kerjanya banyak di cari di masa depan. 11 jurusan tersebut sebagai berikut :

  1. Psikolog
    Perkembangan teknologi sangatlah pesat tetapi tidak ada bisa menggantikan peran psikolog dikarenakan psikolog sendiri berinteraksinya dengan manusia dengan melibatkan hati dan perasaan tidak dengan teknologi, jurusan psikolog merupakan jurusan terfavorit bagi sobat yang lulusan IPS maupun IPA. serta peluang menjadi seorang PNS juga cukup banyak bagi jurusan ini.
      
  2. Teknik Kimia
    Jurusan satu ini hanyak bisa dipilih bagi lulusan SMA IPA dikarenakan teknik kimia sendiri sepenuhnya mempelajari ilmu kimia, hal yang dipelajari teknik kimia matematika serta fisika kedua ilmu tersebut menjadi pendomplang jurusan tersebut. prospek kerja nya juga sangat luas.
     
  3. Teknik Perminyakan dan Pertambangan
    Jurusan Teknik Perminyakan dan pertambangan mempelajari cara menambang mineral berharga bersifat cair (fluid) contohnyaminyak bumi, gas alam dan panas bumi. jurusan ini sangat mirip dengan teknik pertambangan yang dibedakan hanya bahan yang di tambang.

  4. Teknik Informatika
    Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari ilmu komputer jaringan komputer, software, hardware dan sebagainya. jurusan ini hanya bisa diambil lulusan IPA SMA maupun SMK dengan jurusan Komputer. ilmu dasar dari teknik informatika ialah matematika dan logika. teknik informatika mempunyai prospek yang baik di masa depan serta menjanjikan dikarenakan perkembangan teknologi kini semakin meningkat.

  5. Teknik Elektro
    Teknik elektro merupakan jurusan yang selalu berkaitan dengan elektronik contoh simpel nya PLN jurusan ini kebayakan berasal dari lulusan alumni SMK maupun SMA IPA. prospek kerja juga sangat luas sobat bisa menjadi ahli robotik maupun bekerja di perusahaan pembangkit listrik,

  6. Teknik Mesin
    Teknik Mesin atau teknik mekanik mempelajari sebuah dibidang yang berkaitan dengan mesin. jurusan ini hanyak bisa berasal dari lulusan SMK Mesin maupun SMA IPA jurusan ini termasuk dalam kategori terfavorit dikarenakan tingkat persaingan nya yang sangat tinggi. ilmu yang di pelajari dari teknik mesin yaitu ilmu mekanika, kinematika, teknik material, termodinamika dan energi serta harus memiliki bekal pengetahuan.
     
  7. Ekonomi
    Jurusan ekonomi atau yang sering disebut dengan ilmu ekonomi termasuk jurusan tertua di dunia pendidikan perguruan tinggi. program studi ini memperlajari suberdaya se-optimal mungkin serta memberikan wawasan tentang pembagunan sosial ekonomi,

  8. Ilmu Komunikasi
    Program Studi ilmu komunikasi atau sering disebut dengan Ilkom merupakan jurusan terfavorit bagi sobat yang suka ngomong atau ekstrovert dikarenakan ilmu komunikasi memiliki cangkupan sangat luas jurusan ini cocok bagi sobat yang menyukai menulis, desain grafis, dan fotografi dikarenakan materi yang di berikan meliputi public speaking, menulis berita, fotografi, desain dan animasi, membuat iklan, film, dan masih banyak lagi.

  9. Hukum
    Jurusan Hukum ini tidak akan pernah bisa di gantikan dengan kecanggihan teknologi pada masa kini, apalgi di Negara Indonesia sendiri merupakan negara Hukum membutuhkan reformasi baru untuk menangani tindakan kasus di indonesia yang sedang terjadi. peluang kerja dari jurusan ini cukuplah menjanjikan apalgi sobat yang suka dengan politik, suka berdiskusi tentang masalah Negara.  

  10. Kedokteran
    Di masa sekarang kedokteran menjadi jurusan yang banyak diminati dari tahun ketahun jumlah peminat dijurusan ini sangatlah meningkat tak heran juga di indonesia masih membutuhkan banyak dokter untuk disebar luaskan di berbagai pulau maupun desa di penjuru indonesia, jurusan ini juga tidak bisa di gantikan dengan teknologi karena peran utama dari manusia bukan robot.

  11. Sastra Inggris
    Jurusan sastra inggris merupakan jurusan yang memiliki peluang pekerjaan yang luas, kebanyakan mahasiswa di sastra inggris sudah bisa bekerja sebagai penerjemah pada saat menempuh study kuliah.

Jadi jurusan sangat penting untuk menentukan karir sobat dimasa depan semoga sobat tidak salah memilih jurusan serta tidak mendapatkan paksaan dari orang lain, memilih jurusan dari hati serta kenyakinan batin.

Sobat pembaca Fast Studi saya sebagai admin sangatlah berterimakasih telah membaca Artikel Website Dari Fast Studi tentang Mengenal 11 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan Di Masa Depan semoga adik - adik bisa memilih pilihan yang diminat untuk menjuju impin.
" ONE STEP RICH IN YOUR DREAM "


Posting Komentar untuk "11 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan Di Masa Depan"