Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS

9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS

Tahun ajaran baru didepan mata saatnya untuk memutuskan mau jadi apa dimasa depan. setiap tahunnya kampus maupun instansi sekolah menerima mahasiswa atau murid baru. pada artikel kali ini membahas tentang lulusan kuliah langsung menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). setelah lulus SMA/SMK para fresh graduate memkirkan masa depan masing - masing semuanya meninginkan masa depan yang cerah dengan jalan masing - masing.

9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS
9 Kampus Ikatan Dinas Langsung Jadi PNS


Melanjutkan keperguran tinggi menjadi salah satu pilihan kebanyakaan orang setelah lulus dari study perkuliahan baru mendaftar disuatu perusahaan maupun membangun suatu usaha starup, tetapi pada umumnya pada saat mencari perguruan tinggi kebanyakan memilih perguruan tinggi yang lulus langsung menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipi ) atau Aparatur Sipil Negara ( ASN ) perguruan tinggi ini disebut dengan perguruan tinggi ikatan dinas. ikatan dinas sendiri menawarkan mahasiswa ketika lulus langsung menjadi PNS hal tersebut memang sangatlah menjanjikan serta paling banyak diminati semua kalangan saat ini. 

Di Negara Indonesia sendiri memiliki beberapa perguruan tinggi ikatan dinas, berikut  9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS yang berada di Indonesia. 

  1. Politeknik Keuangan Negara STAN ( PKN STAN )
    STAN merupakan sekolah ikatan yang mempunyai banyak peminat rata - rata calon mahasiswa STAN bersekolah di SMA. STAN sendiri menjanjikan lulusan langsung bisa menjadi pegawai pajak tidak usah diragukan lagi untuk maslah gaji lulusan STAN. dijamin diatas rata - rata umr. PKN STAN menawarkan berbagai program Studi dengan gelar DIploma I sampai dengan Diploma IV.

  2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistika ( STIS )
    Sekolah Kedinasan STIS merupakan pendidikan dibawah naungan Badan Pusat Statistik ( BPS ). sekolah ini didirikan sejak tahun 1958. nama awal sekolahan ini ialah Akademi Ilmu Statistik ( AIS ) sekolah ini menawarkan jenjang Diploma III sampai Diploma IV. lulusan STIS dipastikan menjadi PNS bekerja sebagai pegai di BPS. selama masa pendidikan biaya tidak ada biaya pendidikan serta diberikan uang saku.

  3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN )
    IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri masih menjadi primadona untuk anak SMA untuk melanjutkan jenjang karir dalam pendidikan menjadi seorang PNS atau ASN. IPDN sendiri berada di bawah kementerian dalam Negeri. Kampus IPDN berada di Jatinangor Bandung Jawa Barat. 
  4. Sekolah Tinggi Inteljen Negara ( STIN )
    Sekolah Tinggi Inteljen Negara atau yang sering disebut dengan BIN, BIN sendiri merupakan organisasi intel yang membawahi sekolah kedinasan STIN. program study yang ditawarkan ada Agen serta , Analisis Inteljen

  5. Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( STMKG )
    Jika sobat tertarik dengan mempelajari perubahan iklim dan meteorologi , bisa masuk perguruan tinggi STMKG. STMKG sendiri dibawah naungan BMKG. tidak hanya memberikan gratis biaya kuliah BMKG menggunakan sistem pendidikan semi - militer. serta memberikan uang saku serta tunjangan rutin. setelah lulus langsung bisa diangkat menjadi PNS.

  6. Sekolah Tinggi Sandi Negara ( STSN )
    STNS memiliki kepanjangan Sekolah Tinggi Sandi Negara sekolah ini berada dibawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN Republik Indonesia. sekolah kedinasan ini memiliki dua program studi yaitu D-IV Manajemen Persandian serta D IV-Teknik Persandian. lulus dari STSN juga bisa menjadi PNS.

  7. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir ( STTN )
    Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir atau STTN sekolah ini berada dibawah naungan Badan Tenaga Nuklir ( BATAN ). STTN sendiri sekolah kedinasan yang berfokus pada teknologi nuklir. 

  8. Sekolah Tinggi Transportasi Darat ( STTD )
    Sekolah Tinggi Transportasi Darat merupakan sekolah yang berada langsung dibawah naungan Kementerian Perhubungan langsung. jika sobat mendaftar perguruan tinggi ini dijamin lulusan nya menjadi seorang PNS. 

  9. Akademi Militer ( AKMIL )
    Akademi Militer berada di kota Magelang Jawa Tengah. akmil banyak memikat pemuda Indonesia untuk menjadi anggota TNI yang siap melindungi bangsa dan Negara. akmil diperuntukan untuk calon Perwira TNI angkatan Darat.
Sobat pembaca Fast Studi saya sebagai admin sangatlah berterimakasih telah membaca Artikel Website Dari Fast Studi tentang Mengenal 9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS semoga adik - adik bisa memilih pilihan yang diminat untuk menjuju impin.
" ONE STEP RICH IN YOUR DREAM "

Posting Komentar untuk "9 Kampus Ikatan Dinas Lulus Kuliah Langsung Jadi PNS"